Focus Group Discussion 1

Gambar FGD 1

Gambar FGD 1Toleransi?

Kata yang masih sering didengar, tetapi sudah jarang dilakukan oleh sebagian masyarakat. Masyarakat saat ini cenderung lebih individualis sehingga rasa toleransi diantara mereka sudah mulai pudar.

Solo bersimfoni merupakan suatu organisasi sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa toleransi masyarakat khususnya di Kota Solo. Bagaimana cara untuk dapat menumbuhkan rasa toleransi?

Melalui penerapan hastha laku yaitu tepa slira, lembah manah, andhap asor, grapyak semanak, gotong royong, guyub rukun, ewuh pekewuh, dan pangerten diharapkan dapat menumbuhkan lagi rasa toleransi masyarakat. Penerapan hastha laku ini juga akan dibarengi dengan modul agar masyarakat lebih mudah dalam mempelajari dan menerapkannya.

Modul yang akan digunakan sebagai bahan dalam penerapan hastha laku akan disusun secara sistematis dan dilengkapi gambar serta aktivitas yang harus dilakukan agar benar-benar dapat menumbuhkan rasa toleransi.

Penerapan hastha laku tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Maka dari itu, Solo Bersimfoni juga mengajak masyarakat sekitar untuk menyukseskan program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *