SOLO BERSIMFONI TURUT MENGINISIASI PERWALI PEMBANGUNAN KEPEMUDAAN KOTA SURAKARTA

Pada Selasa 11 Juni 2019, Solo Bersimfoni bersama dengan Bapppeda Kota Surakarta dan organisasi kepemudaan di Solo mengadakan kelanjutan dari diskusi kelompok terfokus yang diadakan pada 22 Mei 2019 lalu . Forum ini membahas Peraturan Walikota tentang Pembangunan Kepemudaan Kota Surakarta. “Ranah yang dilakukan oleh Solo Bersimfoni saat ini terkait dengan program yang telah diamanatkan dari Bappenas, yaitu pencegahan ekstremisme kekerasan”. (M. Farid Sunarto – Ketua Solo Bersimfoni).

Solo Bersimfoni melakukan segala upaya pencegahan kekerasan terhadap anak, radikalisme dan juga intoleransi. Perwali Pembangunan Kepemudaan ini diharapkan menjadi payung hukum dalam pembentukan karakter di kota Solo, agar generasi penerus bangsa nantinya terhindar dari ekstremisme kekerasan. Oleh karena itu Hasthalaku yang terdiri dari Gotong Royong, Guyub Rukun, Grapyak Semanak, Ewuh Pekewuh, Pangerten, Lembah Manah, dan Andhap Ashor perlu dijadikan dasar nilai lokal atau pijakan awal guna membentuk karakter pemuda kota Solo.

Maka, usulan Hasthalaku dalam Perwali ini diharapkan dapat memberikan identitas yang kuat bagi pemuda kota Solo yang berkarakter. Selain itu, Farid menambahkan jika Perwali ini disetujui, maka tugas kita belum selesai atau tidak terhenti di atas kertas saja melainkan kita juga akan melakukan pendampingan, desiminasi, sosialisasi bersama dengan Bapppeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *